Kenapa Wanita Cenderung Lebih Gemuk Setelah Menikah?

gemuk, hamil, persalinan, melahirkan, punya anak, cewe, gendut, berisi
Menjelang pernikahan, umumnya wanita mempersiapkan diri dengan perawatan dan melakukan diet. Selain itu, berbagai pantangan makanan juga diterapkan oleh sebagian wanita karena terkait tradisi dan kepercayaan budaya. Alhasil, tak sedikit pengantin wanita tampak berbeda ketika hari pernikahan. 

Namun, penampilan baru tersebut biasanya tidak bertahan lama. Sebab, sudah bukan rahasia lagi bahwa banyak wanita yang mengalami peningkatan bobot tubuh setelah berumah tangga. Sebenarnya, apa sih penyebab berat badan wanita meningkat setelah menikah? Berikut uraiannya: 

Hamil 


Pasca melahirkan tubuh wanita mengalami perbedaan yang signifikan. Maka dari itu, tak heran usai melahirkan bobot tubuh wanita jadi jauh lebih berat dari sebelumnya. 

Jarang ada waktu untuk diri sendiri 


Penting bagi wanita untuk memiliki waktu me time meskipun sudah menikah. Setelah menikah, banyak wanita yang tidak punya kesempatan untuk menikmati me time. Alasannya, mulai dari sibuk bekerja dan mengurus keluarga. Alhasil, mereka lupa untuk merawat diri. 

Tak ada lagi program diet ketat 


Semenjak menikah, maka prioritas hidup seorang wanita pun berubah drastis. Kondisi ini semakin nyata saat memiliki anak, tak jarang wanita melupakan program diet ketat yang dilakukan saat melajang dahulu. 

Makanan 


Ada perbedaan besar mengenai kualitas makanan yang dimasak sendiri dan yang dibeli di restoran atau warung makan. Jika memasak sendiri, setidaknya Anda dapat mengontrol bahan dan kandungan makanan. Sebaliknya, makanan yang dibeli di restoran dan warung, biasanya mengandung bahan atau bumbu yang berlebihan demi citarasa yang lebih sedap. 

Jadwal padat dan sibuk mengurus keluarga, membuat banyak wanita memilih makanan dari luar karena alasan yang lebih praktis dan tidak merepotkan. Akhirnya, hal ini berimbas pada berat badan yang mengalami peningkatan. 

Jarang bergerak dan berolahraga 


Ubahlah kebiasaan buruk ini. Ingat, melakukan pekerjaan rumah hanyalah aktivitas yang menuntut banyak gerakan, berbeda dengan olahraga yang bertujuan untuk membentuk bagian tubuh tertentu. Hal yang terpenting setelah menikah bagi wanita adalah tetap mencintai dirinya sendiri. Meski memiliki keluarga sebagai prioritas utama, tapi merawat diri sendiri juga penting dan bagian dari penghargaan untuk diri sendiri. (kompashealth)


BACA JUGA : 




No comments:

Post a Comment

 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.