Tanda-tanda Penuaan Dini di Usia Muda

Penuaan Dini, Rambut Rontok, Mudah lelah
Penuaan merupakan proses alami yang tak dapat dihindari. Akan tetapi, proses penuaan bisa diperlambat, sehingga seseorang tetap terlihat awet muda dan tetap lincah menjalankan aktivitas. 

Sangat disayangkan jika dalam usia muda, tubuh menua lebih cepat. Kebiasaan hidup tidak sehat adalah penyebab utamanya, seperti kurang olahraga, merokok, dan pola makan yang buruk. 

Berikut tanda-tanda Anda mengalami penuaan lebih cepat. 

Sangat kelelahan setiap naik tangga 


Selalu merasa kelelahan atau ngos-ngosan setiap kali naik tangga? Ini menjadi salah satu tanda Anda menua di usia muda. Sebelum memasuki usia 30 tahun, Anda seharusnya bisa lebih gesit ketika naik tangga. Rajinlah berolahraga agar tubuh sehat dan bugar. 

Kadar testoteron menurun 


Seiring bertambahnya usia, kadar testoteron pria perlahan akan menurun. Nah, bagaimana dengan Anda yang masih muda? Jika Anda mulai tidak bisa memuaskan istri saat berhubungan seksual, bisa jadi karena kadar tertoteron rendah. Namun, mungkin saja ada penyebab lainnya dan Anda harus konsultasi ke dokter untuk memastikannya. 

Butuh waktu lama untuk sembuh dari penyakit 


Masih muda sudah sering sakit-sakitan? Mungkin sistem kekebalan tubuh Anda menurun. Hal ini juga bisa membuat Anda akan lama sembuh dari sakit. Seperti diketahui, makin tua, kekebalan tubuh manusia akan menurun. 

Rambut sering rontok 


Saat tua, rambut seseorang akan lebih tipis dibanding saat muda. Jika masih muda sudah sering mengalami rambut rontok, bisa jadi tanda gaya hidup Anda yang buruk. 

Mulai keriput 


Keriput merupakan tanda penuaan yang sangat jelas terlihat. Anda yang masih muda juga bisa lebih mengalami kerutan jika pola hidupnya tidak sehat seperti merokok dan jarang makan buah atau sayuran. Terapkanlah pola makan yang sehat dan melakukan perawatan kulit untuk menyelamatkan kulit Anda. 

Badan sering nyeri 


Tubuh cepat lelah, nyeri pinggang, punggung sakit hampir setiap hari? Itu adalah salah satu tanda Anda menua lebih cepat. Kuncinya, kembali pada pola hidup sehat. 

Tak kuat angkat beban 


Tak kuat angkat beban berat, bahkan yang cukup ringan sekalipun? Anda tak jauh berbeda dengan mereka yang sudah tua. Itu tandanya Anda butuh banyak latihan kekuatan. (detikhealth)


BACA JUGA : 

Tips Agar Kulit Wajah Kenyal Dan Supel 

6 Dampak buruk kurang tidur bagi kecantikan 

Tips Agar Rambut Sehat 

Suplemen Sehat yang Membuat Anda Berumur Panjang

No comments:

Post a Comment

 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.